Pages

Banner 468 x 60px

 

Tuesday, May 15, 2012

DPRD Kota Kediri Koordinasi Dampak Pembatasan BBM

0 comments
DPRD Kota Kediri, Jawa Timur, Senin, memanggil tim pengendali inflasi pemkot setempat, berkoordinasi pengendalian harga kebutuhan bahan pokok menjelang pelaksanaan pembatasan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Ketua Komisi B DPRD Kota Kediri Reza Darmawan, menjelaskan, koordinasi itu dimaksudkan untuk mempersiapkan banyak hal, terutama dalam berupaya mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok.

"Sebab hemat kami, pembatasan BBM bersubsidi oleh pemerintah nantinya akan tetap berpengaruh terhadap harga kebutuhan bahan pokok," katanya menjelaskan.

Rapat koordinasi dengan tim inflasi pemkot Kediri ini digelar di ruang komisi B. Hadir pula dalam acara itu dari instansi dinas terkait, seperti Bagian Perekonomian, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kediri.

Reza mengemukakan, saat ini saja sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di pasaran mulai merangkak naik. Apalagi, sambung dia, pemerintah nantinya benar-benar memberlakukan pembatasan subsidi BBM.

"Oleh karena itu kami minta tim inflasi pemkot Kediri benar-benar melakukan pemantauan dan pengawasan, serta pengendalian harga di pasaran," katanya menambahkan.

Harga kebutuhan bahan pokok yang kini mulai merangkak naik antara lain gula, beras dan minyak goreng.

Sumber : antarajatim

0 comments:

Post a Comment