Pages

Banner 468 x 60px

 

Thursday, May 24, 2012

10 Siswa SD Rahmat-Kediri Wakili Indonesia

0 comments
Siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Kediri menjadi duta Indonesia di ajang olimpiade robot internasional di Kualalumpur, Malaysia. Para siswa yang berjumlah 10 anak akan bersaing dengan siswa tingkat sekolah dasar dari 20 Negera se-Asia

Para siswa itu terpilih bersama siswa SD lainnya dari dari Surabaya dan Ponorogo. Mereka telah berhasil masuk babak semi final di ajang kompetisi robot di kampus Institut Teknologi Surabaya (ITS)

Kepala SD Rahmat Kota Kediri, Dyah azias Tuti mengatakan, kesepuluh siswanya terbagi menjadi lima tim akan mengikuit empat kategori lomba robot. Mereka akan bersaing dengan para siswa tingkat sekolah dasar dari 20 Negara se-Asia

Sementara Wakil Walikota Kediri, Abdullah Abubakar memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan siswa SD Rahmat menembus kompetisi internsional. Menurut orang nomor dua di Kota Tahu itu, Pemkot Kediri harus memberikan perhatian khusus kepada para siswa berprestasi, dan berencana mengucurkan dana untuk kegiatan ekstra kurikuler di setiap lembaga sekolah Negeri maupun swasta. "Kami berharap, prestasi siswa SD Rahmat diajang Intenasional, bisa memacu lembaga sekolah lain terutama sekolah Negeri untuk terus meningkatkan prestasi para siswanya di segala bidang," tutur Abdulah Abu Bakar, Rabu (23/05/2012)

Sesuai rencana olimpiade robot internasional yang diikuti sebanyak 10 siswa SD Rahmat Kota Kediri berlangsung, sejak hari hingga 28 Mei nanti. Selama di Kuala Lumpur 10 siswa akan di dampingi kepala sekolah dan seorang guru pembimbing.

Sumber : berita jatim

0 comments:

Post a Comment