Pages

Banner 468 x 60px

 

Monday, April 30, 2012

300 Polisi Kediri Siap Amankan Dua Gelombang Demo Hari Buruh

0 comments
Sebanyak 300 personil gabungan Polres Kediri Kota disiagakan untuk menyambut kedatangan dua gelombang massa yang akan berunjuk rasa pada peringatan hari buruh sedunia, Selasa (01/05/2012) besok.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Ratno Kuncoro mengatakan, pengerahan pasukan keamanan akan ditempatkan di beberapa ruas jalan protokol Kota Kediri dan kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kediri di Jalan Airlangga, Kota Kediri.

"Berdasarkan ijin yang kita terima, dua kekuatan massa yang berunjukrasa besok adalah serikat buruh dari pabrik rokok PT. Gudang Garam dengan giat konvoi keliling Kota Kediri serta buruh pabrik dari wilayah Kabupaten Kediri di kantor dinsosnaker," ujar AKBP Ratno Kuncoro, Senin (30/04/2012).

Kapolres menambahkan, pihaknya sengaja tidak menerjunkan kekuatan penuh, karena massa pengunjuk rassa tidak begitu banyak jumlahnya, berjumlah kurang lebih puluhan orang.

Kapolres menjamin stabilitas keamanan wilayah Kota Kediri relatif kondusif saat peringatan hari buruh 1 Mei besok. Menurutnya, situasi Kota Kediri lebih aman dibandingkan daerah perkotaan lainnya, yang mobilitasnya teramat tinggi dan banyak pabrik.

Terus kapolres, empat hari menjelang peringatan hari buruh, kepolisian Polres Kediri Kota menerima surat ijin unjuk rassa sebanyak dua. Maksud sasaran berbeda.

Terpisah, Ketua Serikat Buruh Gema Nusantara (SBGN) Imam Mustofa mengatakan, pada Minggu (29/04/2012) kemarin pihaknya sudah memulai peringatan hari buruh. Puluhan anggota SBGN menggelar konvoi keliling Kota Kediri.

Sumber : beritajatim

0 comments:

Post a Comment