Pages

Banner 468 x 60px

 

Tuesday, May 31, 2011

Cangkruk di Kafe, 30 Pelajar SMA Dirazia

0 comments
Sebanyak 30 pelajar dari berbagai sekolah enengah atas (SMA) di Kediri yang disuga membolos pada jam pelajaran, terjaring razia Satpol PP Kota Kediri, Senin (30/5). Para pelajar yang masih berseragam ini terjaring saat cangkruk di sejumlah warung kafe di bantaran Sungai Brantas Kota Kediri.

Setiap harinya, muulai pukul 09.00, warung dan kafe di pinggir Sungai Brantas, khususnya belahan barat, selalu ramai oleh para pelajar. Maklum, tampat semilir dan sajian menu kafenya sesuai dengan selera para remaja. Sehingga, tempat tersebut banyak dikunjungi pelajar atau remaja untuk bersantai. Operasi memang sudah berulang kali dilakukan namun para pelajar juga tetap berkunjung.

Menurut Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri, Djati Utomo, mengatakan bahwa kafe di bantaran Sungai Brantas itu selalu menjadi tempat mangkal anak-anak muda, tidak terkecuali pelajar. “Bayangakan, mereka masih mengenakan seragam sekolah tapi sudah cangkruk di warung. Rasanya kok kurang enak dipandang. Karena itu, razia kami lakukan,” kata Djati.
Para remaja yang sebelumnya terlihat santai, sambil menikmati hidangan bersama temannya, tiba-tiba dikejutkan oleh datangnya petugas Satpol PP. Melihat gelagat yang kurang enak, sejumlah pelajar mencoba meloloskan diri. Namun petugas yang bersiap-siap berhasil menghadangnya.  Mereka yang meloloskan diri dan sepeda motornya ditinggal, diancam akan diserahkan motornya ke polisi. Saat itu juga pemilik kendaraan datang.
Setelah terkumpul sekitar 30 remaja, dan di antara mereka yang berpasangan, langsung digiring ke Kantor Satpol PP untuk dibina dan membuat surat pernyataan. Mereka juga didata. "Kami akan kirimkan data mereka ke sekolah masing-masing. Kami berharap ini mampu memberi efek jera kepada para siswa agar tidak mengulangi cangkruk pada jam sekolah,” kata dia.

Salah satu pelajar SMAN, Lel, tidak mengira kalau kena razia. Cangruk di bantaran Sungai Brantas juga tidak sering. “Setelah mengambil tugas dari sekolah, kami ingin berjalan-jalan dan kemudian bersantai sejenak. Saya mampir ke kafe, karana juga menemui teman,”katanya.

0 comments:

Post a Comment