Pages

Banner 468 x 60px

 

Thursday, August 9, 2012

Brimob Sisir Jalur KA di Kediri

0 comments
Pasukan Brimob bersenjata lengkap akan disiagakan dibeberapa stasiun kereta api di wilayah Kediri dan sekitarnya pada Lebaran nanti. Selain itu, beberapa personel juga akan dikerahkan untuk melakukan penyisiran pada jalur rel kereta api.

Kepala Satuan Brimob Detasemen C Kompi 1 Polda Jawa Timur, Ajun Komisaris Polisi Suwarno mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 50 personel guna pengamanan terhadap moda transportasi massal tersebut. "Kami mendapat perintah mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, dan agar para pemudik yang akan merayakan Lebaran menggunakan kereta api mendapatkan rasa aman," kata Suwarno, Rabu (8/8/2012).

Sementara penyisiran jalur kereta, Suwarno menambahkan, akan dilakukan sehari dua kali pada siang dan malam hari di semua jalur kereta mulai dari Stasiun Papar hingga Stasiun Blitar. Menurutnya, penyisiran dilakukan untuk menghindari adanya kerawanan pencurian rel yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Selain pengamanan pada infrastruktur kereta api, Brimob juga telah mempersiapkan pasukannya untuk pengamanan angkutan Lebaran lain bersama institusi lainnya. Beberapa tim seperti tim penjinak bom, tim penyelamat (SAR) serta penembak jitu juga akan dikerahkan.

Sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment