Pages

Banner 468 x 60px

 

Sunday, July 15, 2012

Warga Kediri Berjubel Nonton Festival Prajurit

0 comments
Ribuan warga memadati sepanjang jalan protokol Kota Kediri, Jawa Timur untuk menyaksikan Karnaval Nusantara serta Festival Prajurit yang tengah berlangsung, Sabtu (14/7/2012). Mereka rela berlama-lama berdiri dibawah teriknya sinar matahari untuk melihat jalannya even tahunan ini.

Karmuji, seorang pengunjung mengatakan, karnaval tahun ini berjalan lebih meriah daripada tahun sebelumnya. Menurutnya meriah dari sisi jumlah peserta maupun meriah dalam menyajikan penampilannya.

"Tahun ini kayaknya mereka lebih variatif. Banyak kostum yang dirancang dengan kreatif," kata Karmuji.

Yustin, penonton lainnya, mengaku datang sejak pagi untuk menyaksikan karnaval dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri Ke-1133 tersebut. Ia mengajak serta keluarganya sekaligus untuk mengisi hari libur.

"Cuacanya memang panas, tapi sayang kalau karnaval ini dilewatkan," ujar ibu satu anak ini.

Sementara itu, karnaval tahun ini memang lebih meriah, tidak hanya diisi oleh peserta dengan kostum prajurit namun banyak pula peserta yang mengusung kostum-kostum dengan bahan daur ulang seperti plastik maupun kertas koran. Tidak sedikit pula peserta yang berpenampilan ala putri bangsawan kerjaan Jawa hingga putri bangsawan Eropa.

Bahkan, beberapa juga berkostum warna-warni dengan gaun penuh bunga hingga bulu layaknya festival yang ada di Jember. Selain memamerkan kostum, banyak dari peserta yang mempertontonkan yel-yel pendek hingga aksi-aksi teatrikal yang digelar disetiap persimpangan jalan.

Sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment