Pages

Banner 468 x 60px

 

Wednesday, July 18, 2012

Delapan Desainer Korea Pamer Karya di Kediri

0 comments
Sebanyak delapan desainer asal Korea Selatan yang tergabung dalam "Korea Woman Visual Designers Association" memamerkan karya seni visualnya di Galeri Emti, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Ketua panitia kegiatan itu Thomas di Kediri, Selasa mengaku sengaja menggelar pameran ini dengan tujuan untuk mengenalkan budaya Korea serta berbagai macam keseniannya.

"Banyak orang Indonesia, seperti Kediri yang sudah tahu Korea. Tapi, mereka kurang begitu tahu tentang budayanya," kata Thomas saat ditemui di Galeri Emti di Jalan Pamenang, Kecamatan Gampengrejo.

Ia mengatakan, budaya Korea sangat menarik dan beragam. Selama ini, Korea dikenal dengan para artisnya. Padahal, banyak budaya Negeri Ginseng itu yang tidak kalah menarik, seperti karya visualnya.

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan ini mendapat respons yang sangat positif. Ia berharap, kegiatan pameran ini bisa dijadikan sebagai ajang pertukaran budaya dan lebih mempererat tali kerja sama di antara kedua negara.

"Kegiatan pameran ini sangat bagus. Kami berharap, ini menjadi pertukaran budaya guna mengenalkan budaya masing-masing," katanya mengungkapkan.

Kegiatan pameran itu berlangsung selama satu pekan mulai 16-22 Juli 2012. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara "Korea Woman Visual Designers Association/KWVD" dengan komunitas visual Kediri "Kanopi", serta Pemerintah Kabupaten Kediri.

Pameran ini hanya diselenggarakan di Kabupaten Kediri dan pertama kali digelar di Indonesia. Setelah pameran selesai, rencananya seluruh karya itu akan kembali dibawa pulang para desainernya ke Korea.

Sedikitnya terdapat 48 karya seniman visual desain dari delapan desainer dipamerkan di lokasi tersebut. Karya itu menampilkan sejumlah desain dengan berbagai macam visual tentang Korea dan budayanya, seperti pakaian, budaya tarian "K Pop", serta sejumlah visual lainnya.

Duta, salah seorang pengunjung di lokasi itu mengaku sangat senang mengikuti pameran. Ia jadi mengetahui banyak tentang Korea dan budayanya, termasuk mengetahui tentang seni visual dalam seminar yang diselenggarakan oleh panitia.

"Selama ini Korea yang terkenal artisnya, gingsengnya, tapi dengan melihat pameran, saya jadi tahu jika banyak karya desainer yang ternyata juga menarik," kata Duta.

Sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment