Pages

Banner 468 x 60px

 

Sunday, March 25, 2012

300 Karyawan DTRKP Kota Kediri Belum Terima Gaji

0 comments
Sebanyak 300 karyawan honorer Dinas Tata Ruang Kebersihan dan Pertamanan (DTRKP) Kota Kediri resah. Keresahan para karyawan yang bekerja sebagai tukang sapu dan pegawai teknis tersebut dikarenakan belum menerima gaji.

Pembayaran gaji yang seharusnya mereka terima per hari Rp 30 ribu tersebut, sejak satu bulan terakhir mengalami keterlambatan. Akibatnya, mereka tidak dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari untuk keluarganya.

Kepada DTRKP Kota Kediri, Nur Muhyar membenarkannya. Mantan Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri itu mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji para karyawan karena penganggaran yang masih dalam proses. "Pembayaran karyawan masuk dalam anggaran kegiatan. Tidak bisa langsung dibayarkan setiap bulan layaknya PNS, tetapi harus diajukan terlebih dahulu dan mendapat persetujuan dari DPPKA (Dinas Pendapatan, Pngelolaan Keuangan dan Aset),” ujar Nur Muhyar, Sabtu (24/03/2012)

Lebih lanjut Nur Muhyar mengungkapkan, pengajuan anggaran pelunasan honor para karyawan teknis DTRKP, sudah dilakukan dan kini tinggal menunggu persetujuan pencarian.

"Setelah uang itu cari. Kami akan segera melunasi pembayaran honor karyawan. Kini hanya tinggal menunggu persetujuan saja,"pungkas Nur Muhyar.

Sumber : beritajatim

0 comments:

Post a Comment